Cara memutihkan wajah dan merawat wajah dengan rumput laut


Rumput laut sebagai pemutih wajah

Mungkin tidak asing lagi bagi anda bahkan mungkin sudah sering anda mengkonsumsi rumput laut. Namun, tahukah anda ternyata banyak ahli yang mengatakan bahwa rumput laut banyak mengandung gizi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat rumput laut tidak hanya sampai di situ saja, ternyata
kulit kita juga sangat membutuhkan gizi yang terkandung dalam rumput laut, maka bukan hal yang mengherankan jika banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan rumput laut sebagai bahan utamanya.

Mengenal Rumput Laut
Rumput laut belakangan ini memang sedang naik daun karena banyak di gunakan sebagai bahan utama produk perawatan wajah ataupun cream pemutih wajah, selain karena kandungan gizi dan mineralnya, rumput laut ternyata juga mempunyai efek mendinginkan dan melembabkan wajah.

Rumput laut termasuk dalam tanaman perairan atau algae merupakan sumber daya alam hayati yang banyak di temui di sekitar pesisir laut. Sumberdaya ini biasanya dapat ditemui di perairan yang berasosiasi dengan keberadaan ekosistem terumbu karang. Gulma laut alam biasanya dapat hidup di atas substrat pasir dan karang mati.


Di Indonesia sudah banyak daerah-daerah yang membudidayakan rumput laut seperti di Kabupaten Garut atau di daerah Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang dan juga di Kepulauan Karimunjawa. Karena banyaknya gizi dan mineral yang terkandung di dalamnya dan seiring dengan kemajuan sains dan teknologi, pemanfaatan rumput laut telah meluas diberbagai bidang seperti kecantikan, pertanian, peternakan, kuliner sampai pada bidang industri tekstil dan kertas.


Banyak sekali manfaat rumput laut yang dapat kita ambil antara lain:


Mempercepat kesembuhan luka.

Rumput laut banyak mengandung vitamin C yang bagus dalam menjaga kesehatan gigi, gusi, tulang serta menjaga kesehatan kulit. Sehingga dengan banyak mengkonsumsi rumput laut, luka akan cepat sembuh dan cepat teratasi.



Memutihkan wajah.

Rumput laut banyak mengandung mineral alami dan juga vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah kita. Antioksidan yang terkandung di dalamnya bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas di kulit yang dewasa ini semakin banyak di sekitar kita, sedangkan Vitamin A, C dan E bekerja dalam pemeliharaan kolagen alami dalam tubuh, sehingga kulit akan selalu terlihat cerah dan segar. Kandungan protein dari rumput laut penting untuk membentuk jaringan baru pada kulit. Sehingga

Mencegah penuaan dini.



Menurunkan berat badan.

Mengkonsumsi rumput laut dengan rutin juga bagus dalam mengontrol berat badan. Kandungan serat pangan dan bebas lemak dari tanaman ini bagus dalam menjaga tubuh tetap ideal. Mengkonsumsi rumput laut yang banyak serat akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehinga anda tidak terstimulasi untuk mengkonsumsi nasi atau makanan lainnya. Anda yang sedang menjalankan program diet, coba campurkan rumput laut sebagai makanan anda.



Meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat rumput laut yang tidak asing lagi bagi kebanyakan orang adalah sebagai sumber alami dalam meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh. Rumput laut bisa memproduksi antibodi, cytokines dan sel-sel lainnya yang berperan penting dalam meningkatkan ketahan tubuh terhadap berbagai jenis penyakit yang menyerang.



Sebagai pengganti garam.

Manfaat rumput laut bagi kesehatan tubuh selanjutnya adalah berfungsi sebagai pengganti garam. Dengan menambahkan rumput laut dalam masakan maka bisa memberikan rasa, sehingga bisa menggantikan garam. Dengan cara ini anda bisa terhindari dari resiko penyakit seperti tekanan darah tinggi, stroke, dan jantung yang biasanya berawal dari banyak mengkonsumsi garam.



Mencegah Osteoporosis (tulang keropos).

Manfaat lain dari rumput laut adalah mencegah tulang keropos, kandungan kalsium dalam rumput laut lebih banyak dibandingkan dengan kalsium dalam susu, sehingga sangat tepat bagi anda yang ingin tetap sehat walau sudah senja.




Kandungan Rumput Laut

Kandungan rumput laut umumnya adalah mineral esensial (besi, iodin, aluminum, mangan, calsium, nitrogen dapat larut, phosphor, sulfur, chlor. silicon, rubidium, strontium, barium, titanium, cobalt, boron, copper, kalium, dan unsur-unsur lainnya), asam nukleat, asam amino, protein, mineral, trace elements, tepung, gula dan vitamin A, D, C, D E, dan K dan zat antioksidan tinggi.


Tips memutihkan wajah dengan rumput laut

Nah sekarang sudah tahu kan berbagai manfaat rumput laut sebagai pemutih wajah maupun sebagai perawatan alami wajah kita, oleh karena itu tidak ada salahnya apabila mulai sekarang kita juga mencoba cara memutihkan wajah menggunakan bahan alami yang satu ini, karena pengunaan bahan alami selain aman juga lebih murah, berikut beberapa cara memutihkan wajah secara alami dengan rumput laut:


Cari rumput laut yang berjenis rumput laut tawar, rumput laut jenis ini banyak tersedia di pasaran. Hal yang perlu di ingat adalah jangan membeli rumput laut alkali ataupun asin, karena rumput laut ini dari pemrosesannya yang memang lebih banyak ditujukan untuk penggunaan industri.



  • Ambil beberapa batang rumput laut lalu masukkan ke dalam blender dan tambahkan air secukupnya, jangan terlalu banyak karena akan menyulitkan di gunakan untuk masker wajah nantinya.
  • Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, lalu ambil rumput laut yang telah di haluskan. Gunakan rumput laut ini sebagai masker dan ratakan di wajah anda.
  • Tunggu sekitar 25 menit agar nutrisi yang tekandung meresap ke dalam kulit setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih
  • Lakukan cara memutihkan wajah ini setiap malam sebelum tidur.



Demikian cara memutihkan wajah secara alami dengan rumput laut, sekarang sudah tahu kan kehebatan rumput laut? Tidak hanya lezat di gunakan sebagai bahan makanan tetapi juga ampuh di gunakan sebagai pemutih wajah alami. Selain cara memutihkan wajah yang satu ini lebih mudah dan dapat anda lakukan sendiri ternyata banyak yang sudah menggunakan dan berhasil merasakan manfaatnya.

Untuk hasil maksimal lakukan cara ini setiap malam sebelum anda tidur, apabila anda rutin menggunakan dalam 1-2 bulan akan terlihat hasilnya.


Namun bagi anda yang tidak sempat membuat racikan masker sendiri karena kesibukan di kantor atau pekerjaan lain tidak perlu risau karena sekarang sudah ada GLucox minuman kesehatan untuk perawatan wajah dan kulit yang salah satu bahan utamanya dari ekstrak rumput/ganggang laut.

Untuk pemesanan GLuco x silahkan hubungi nomor tlpon dibawah ini:





Subscribe to receive free email updates: